Article

Tutorial Manajemen Bimbingan Tugas Akhir untuk Operator

  • Created : 2020-03-26 14:35:29
  • Last Updated: -

  1. Manajemen Dosen Pembimbing Tugas Akhir
  2. Operator yang akan melakukan manajemen dosen pembimbing tugas akhir dapat menggunakan fitur Tugas Akhir. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya.

    1. Klik menu Tugas Akhir.
    2. Akan muncul laman Tugas Akhir seperti gambar di bawah. Klik Manaj. Dosbing pada tugas akhir yang dimaksud.
    3. Pilih Dosen dan Status Pembimbing yang akan ditambahkan. Klik Tambahkan Dosbing untuk menambahkan dosen pembimbing
    4. Dosen yang sudah ditambahkan akan masuk ke dalam tabel dosen pembimbing. Edit dan Hapus dapat dilakukan terhadap dosen pembimbing yang telah ditambahkan.
    5. Saat klik Edit, akan tampil dialog berikut. Dosen dan Status Pembimbing dapat diubah. Klik Edit untuk menyimpan perubahan.
    6. Saat klik Hapus, akan tampil dialog konfirmasi berikut. Klik iya untuk menghapus dosen pembimbing.

  3. Manajemen Aktivitas Bimbingan Tugas Akhir
  4. Operator dapat melakukan manajemen aktivitas bimbingan tugas akhir melalui fitur Aktivitas Bimbingan. Di dalamnya, operator dapat menentukan tahap-tahap apa saja yang harus dilalui oleh mahasiswa dalam melakukan bimbingan. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya.

    1. Klik menu Aktivitas Bimbingan.
    2. Akan muncul laman Aktivitas Bimbingan seperti gambar di bawah. Di dalamnya terdapat daftar aktivitas bimbingan yang telah diterapkan sebagai standar. Operator hanya dapat menambahkan subaktivitas bimbingan dari aktivitas yang telah ada. Klik Tambah untuk menambahkan subaktivitas bimbingan.
    3. Pilih Aktivitas yang akan diberi subaktivitas, lalu isi Nama Subaktivitas dan tentukan apakah subaktivitas tersebut perlu Dijadwalkan. Klik Tambah untuk menambahkan subaktivitas.
    4. Subaktivitas yang telah ditambahkan akan masuk ke dalam tabel aktivitas. Edit dan Hapus dapat dilakukan terhadap subaktivitas yang telah ditambahkan.
    5. Saat klik Edit, akan tampil dialog berikut. Nama Subaktivitas dan Dijadwalkan dapat diubah. Klik Ubah untuk menyimpan perubahan.
    6. Saat klik Hapus, akan tampil dialog konfirmasi berikut. Klik iya untuk menghapus subaktivitas.