Article

Tutorial Manajemen Ujian Tugas Akhir untuk Operator

  • Created : 2020-03-26 14:35:29
  • Last Updated: -

Operator yang akan melakukan manajemen ujian tugas akhir dapat menggunakan fitur Ujian Tugas Akhir. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya.

  1. Klik menu Ujian Tugas Akhir.
  2. Akan muncul laman Ujian Tugas Akhir seperti gambar di bawah. Klik Tambah Ujian Tugas Akhir untuk menambahkan jadwal ujian tugas akhir.
  3. Pilih Mahasiswa, ubah Judul jika judul tugas akhir berubah, pilih Tanggal ujian, pilih Waktu Mulai ujian, pilih Waktu Selesai ujian, dan pilih Ruang ujian. Setelah itu pilih Ketua Penguji dan Anggota Penguji. Perlu diperhatikan bahwa salah satu dosen pembimbing harus masuk ke dalam tim penguji (baik sebagai ketua maupun anggota). Jumlah penguji untuk jenjang studi D3 dan S1 adalah 3 orang, sedangkan untuk S2 dan seterusnya adalah 5 orang. Klik Simpan untuk menyimpan jadwal ujian tugas akhir.
  4. Edit dan Hapus dapat dilakukan terhadap ujian tugas akhir yang telah ditambahkan.
  5. Saat klik Edit, akan tampil laman berikut. Ubah Judul, pilih Tanggal ujian, pilih Waktu Mulai ujian, pilih Waktu Selesai ujian, dan pilih Ruang ujian. Setelah itu pilih Ketua Penguji dan Anggota Penguji. Klik Simpan untuk menyimpan perubahan.
  6. Saat klik Hapus, akan tampil dialog konfirmasi berikut. Klik Hapus untuk menghapus ujian tugas akhir.
  7. Reschedule dapat dilakukan terhadap ujian tugas akhir yang diminta dilaksanakan ulang.
  8. Saat klik Reschedule, akan tampil laman berikut. Ubah Judul, pilih Tanggal ujian, pilih Waktu Mulai ujian, pilih Waktu Selesai ujian, dan pilih Ruang ujian. Setelah itu pilih Ketua Penguji dan Anggota Penguji. Klik Reschedule untuk menyimpan perubahan.