Article

Kebijakan Privasi SIAP

  • Created : 2021-06-10 09:18:03
  • Last Updated: -

Pengumpulan dan penggunaan data

Untuk proses heregistrasi, Universitas Diponegoro (Undip) perlu mengetahui beberapa informasi pribadi tentang pengguna/user. Dalam layanan-layanan tersebut, kami menyediakan formulir yang wajib diisi. Data pribadi yang diisikan oleh pengguna/user formulir tersebut kami lindungi sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 71 tahun 2019 dan Peraturan Rektor Undip tentang perlindungan data pribadi.

Kami tidak akan meneruskan detail data pengguna/user kepada siapa pun di luar Undip tanpa izin dari pengguna/user yang bersangkutan. Jika kami ingin menggunakan data pribadi pengguja/user untuk tujuan baru, di luar dari apa rencana semula, kami akan meminta persetujuan pengguna/user yang bersangkutan.

Retensi data

Data akan disimpan selama maksimal 5 tahun atau sesuai dengan Peraturan Rektor tentang Perlindungan Data Pribadi jika diperlukan untuk keperluan internal Undip. Setelah waktu tersebut maka data pengguna/user sudah tidak lagi terkait secara pribadi dan tidak lagi dapat diidentifikasi. Kami tidak mengumpulkan informasi diluar Sistem Informasi Akademik, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIAP) yang secara resmi disediakan.

Akses ke data pribadi Calon Pengguna Untuk bertanya mengenai cara mengakses data pribadi pengguna/user, atau jika memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan kebijakan perlindungan data pribadi di Undip, yang bersangkutan dapat menghubungi helpdesk kami di laman halo.undip.ac.id.

Keamanan

Kami telah menerapkan kebijakan keamanan, aturan, dan langkah-langkah teknis untuk melindungi data pribadi yang kami miliki di bawah kendali kami yang sepenuhnya mematuhi privasi data & peraturan yang berlaku untuk situs Langkah-langkah keamanan dirancang untuk mencegah akses tidak sah, penggunaan yang tidak tepat atau pengungkapan, modifikasi yang tidak sah & perusakan yang tidak sah atau kehilangan data karena kelalaian.

Kepatuhan privasi

Kebijakan perlindungan data kami sesuai dengan instrumen berikut:

  • Peraturan Pemerintah nomor 71 tahun 2019 tentang penyelenggaraan sistem transaksi elektronik; dan
  • Peraturan Rektor Undip tentang perlindungan data pribadi.
Hal ini menunjukkan bahwa kebijakan privasi kami sesuai dengan instrumen privasi yang berlaku di Indonesia.

Jika pengguna/user menyetujui dengan kebijakan perlindungan data kami seperti diatas maka silahkan click pilihan setuju untuk melanjutkan ke proses berikutnya